Meet The Author

Whatsapp bro...

Tidak ada komentar



Hari ini ga tau kenapa tiba –tiba aja ada ide yang lewat diantara banyak ide yang muncul salah satunya pengen beresperimen dengan hp (handpone) kebetulan kemaren sempet ngobrol – ngobrol dengan temen terkait dengan perkembangan teknologi dunia lain (baca:maya) salah satu yang menjadi topik perbincangan adalah whatsapp. Opo iku ? nah bagi yang baru denger sepertinya kudu baca ?

Awal mula obrolan seputar bagaimana nanti kalau ada khilafah apa BBM (BlackBerry Messenger) macam yang dipake nazarudin buat ngasih pernyataan tentang keterlibatan beberapa anggota DEMOK-rat terkait masalah korupsi itu bisa dipakai sebagai bukti dipengadilan? Tapi sebelumnya mohon maaf dalam tulisan kali ini kita tak akan bahas itu insyaAllah nanti.

Tekhnologi informasi saat ini berkembang sangat cepat jika dibandingkan dengan tempo dulu waw... semuanya sangat cepat berubah bayangkan saja dulu saat saya masih SMA (ngerasa jadi sudah beneran tambah tua) alat telekomunikasi adalah sesuatu yang prestisius hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengakses contoh hanphone tapi sekarang anak sd saja sudah pakai alat yang satu ini.

Kembali kepembicaraan siang lalu, teman: eh.. tau nggak sekarang BBMan ga perlu pake BB lho..., aku: o...itu aku sudah tau pake whatsapp kan? Teman: iya kok kamu tau, emang apa itu ? Nah sini saya jelaskan detil perhatikan baik –baik ya?

APA ITU WhatsApp ?



Whatsapp itu adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi ini memungkinkan HP kalian untuk bisa BBM-an dengan BB. Atau chat dengan Iphone, Android, dsb. Dan menurut hasil pengamatan saya setelah menggunakan whatsapp tadi pagi (setelah ngebela-belain download via ovistore ) ternyata memang benar seperti kabar yang beredar selama ini bahwa WhatsApp ini sama banget dengan BBM, nah sangat cocok ni buat kalian yang ngebet pengen ngerasain BBM-an tapi budget lagi ga cukup untuk beli BB yang harganya kini masih lumayan.
Perlu diketahui bahwa WhatsApp ini bukanlah sebuah Applikasi, tapi lebih mirip patch ngupdate OS agar memiliki fitur BBM. Disisi lain, WhatsApp ngepatch agar BB bisa BBM-an ke HP lain".

Berikut beberapa fitur dan kelebihan dari WhatsApp :
1. Not Text Only
WhatsApp memiliki fitur untuk kirim Gambar, Video, Suara, dan Lokasi GPS. via hardware GPS atau Gmaps. Media langsung ditampilkan dan bukan berupa link, ini akan membuat komunikasi makin asik.

2. Terintegrasi ke dalam sistem
Salah satu kelebihan dari WhatsApp adalah tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan seperti layaknya sebuah SMS dan juga Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar. Ketika HP sedang off, pesan akan tetap disampaikan ketika jika HP sudah ON.

3. Hemat Bandwidth
Karena terintegrasi dengan sistem, maka ini cukup menguntungkan buat kalian yang akan menggunakan aplikasi ini tidak perlu login dan loading contact atau avatar, sehingga transaksi data makin irit. Aplikasi dapat dimatikan dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat batteray. Tapi jangan khawatir, karena pulsa yang dibutuhkan untuk standby hanya 10kb/jam.

CARA KERJA aplikasi ini :
1. WhatsApp menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/WIFI)
2. WhatsApp menggunakan Nomor HP pengguna sebagai PIN. Update, PIN dah bisa tanpa pake no HP.
3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook. Jadi akan langsung terintegrasi siapa temen-temen kalian yang sudah duluan pake aplikasi ini.

Segera DOWNLOAD DAN INSTALL
1. untuk menikmati aplikasi ini segera download DISINI
2. Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62; pengganti 0)
3. Masukkan nomor sisanya
4. Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
5. Selesaidah langsung praktek


Selamat mencoba,









Tidak ada komentar :

Posting Komentar